apa kata mereka universitas di Indonesia?!

Kemarin gw kenalan dengan teman satu universitas gw dari malysia namanya Lukman!! dya jurusan kedokteran di Unpad gw ketemu dya waktu kumpul DKM!! terus waktu itu gw nanya kenapa dya mau masuk Unpad? gw pikir kan sekarang universitas di malaysia sudah lebih bagus" dibanding di Indonesia!! dya jawab "saya dapet beasiswa" terus ditanya lagi "bagaimana pandangan kamu tentang universitas di Indonesia di banding di Malaysia? dya bilang " ya.. di sini fasilitasnya kurang,, kalo di sini (Indonesia) bangnannya lama2 kalo di malaysia baru2"


yang gw heran ama kesel bgt waktu denger itu,, bukan kesel c tapi yang gw gimana ya,, prihatinkan lah!! kan Indonesia lebih dulu merdeka di banding malaysia dan dulu tuh orang" malaysia berebut kuliah di Indonesia tapi kenapa sekarang malah terbalik,, malah perkembangannya kalah ama malaysia..... seperti yang di bilang lukman bangunan" di sini lebih tua" dan fasilitasnya kurang disana baru",, kenapa bisa kita kalah ama mereka?!?! padahal kalo di ibaratkan indonesia udah lebih dewasa di banding malaysia dari kemerdekaannya,, seharusnya kita bisa lebih belajar dan lebih baik dari Malaysia tapi kenapa????
tapi yang saya gw percaya dan yakinin pendidikan di kita ga kalah kalo dari segi kecerdasan kita banyak punya orang" pintar kita cuma kalah dari teknologi yang seharusnya kita bisa lebih baik juga...

semoga semua bisa lebih baik kedepannya....

0 komentar: